Winnie Harlow, Mendobrak Standarisasi Kecantikan Model

WomanIndonesia.co.id – Model merupakan salah satu pekerjaan yang menuntut seseorang untuk tampil sempurna, layaknya seorang Barbie yang memiliki wajah cantik dan tubuh yang langsung.

Namun stereotip kecantikan itu berhasil menghilang berkat Winnie Harlow, seorang model yang pernah menjadi salah satu kontestan di American Next Top Model, yang kini menjadi model Victoria Secret.

View this post on Instagram

U N B E L I E V A B L E 😭💗

A post shared by ♔Jamaican Canadian♔ (@winnieharlow) on

Winnie berhasil mendobrak standar kecantikan yang ada pada model kebanyakan karena ia mengalami kelainan kulit vitiligo, suatu kondisi langka yang membuat kulit tidak merata. Akibatnya, ia memiliki bercak putih di antara kulit naturalnya yang berwarna cokelat.

Sebelum ia berkarier sebagai model, tentunya perempuan berusia 24 tahun ini pernah mengalami masa sulit seperti dibully karena kelainan kulit yang dimilikinya itu dan berbeda dari yang lain.

Namun, Winnie segera bangkit, malah ia menggunakan kelainan kulit yang dimilikinya sebagai kekuataan dan ciri khas yang membedakannya dari model lainnya. Bahkan ia dinobatkan menjadi model vitiligo pertama yang berjalan di panggung Victoria Secret.

Ia juga banyak menginspirasi banyak orang karena berhasil mewujudkan mimpinya menjadi seorang model brand sekelas Victoria Secret meskipun memiliki kelainan kulit, di samping anggapan bahwa model harus memiliki kulit, wajah dan tubuh yang sempurna.
(eka)