Waduh, Justin Bieber Disalahkan Akibat Kerusakan Lembah

WomanIndonesia.co.id – Sudah jatuh ditimpa tangga pula. Mungkin inilah yang dialami Justin Bieber saat ini. Di saat Justin sedang berjuang memperbaiki kesehatan mentalnya. Kini ia malah ditunjuk sebagai penyebab memburuknya lembah di Islandia.

Ini bermula sejak Justin Bieber merekam video musik 2015-nya yang berjudul I’ll Show You di Fjaðrárgljúfur – Islandia. Hal ini membuat orang-orang berbondong berdatangan ke Lembah. Perwakilan dari Badan Lingkungan Islandia mengatakan bahwa video Justin tersebutlah yang menjadi alasan melonjaknya jumlah pengunjung ke lembah yang sebelumnya kurang dikenal.

Menurut Lonely Planet, peningkatan jumlah wisatawan ini merusak ekosistem tumbuhan lembah yang memang pada dasarnya rapuh, sehingga memaksa pemerintah setempat untuk menutup lembah di Islandia. Lembah akan ditutup untuk pengunjung sampai Juni, dengan harapan agar jalur dan vegetasi akan membaik kembali. Demikian seperti dilansir laman Cosmopolitan.com.

Tapi di satu sisi, sebagian orang tidak menganggap bahwa kerusakan lembah di Islandia ini akibat kesalahan Justin. Itu karena mereka sudah menghabiskan beeberapa menit untuk kembali melihat video musik “I’ll Show You”.

Nah, menurut kamu, gimana ? Layakkan Justin Bieber disalahkan atas kerusakan tersebut?
(tsa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *