Kiat Membangun Keluarga Ala Fery Farhati

WomanIndonesia.co.id – Keluarga adalah unit terkecil dari tatanan masyarakat. Data yang dikeluarkan BPS (Badan Pusat Statistik) tahun 2018, menunjukkan bahwa keharmonisan keluarga menempati indeks 80.05, tertinggi jika dibandingkan dengan 19 indikator penyusun indeks kebahagiaan lainnya.

Sebagai unit terkecil dalam tatanan masyarakat, data tersebut menunjukkan bahwa keluarga punya peranan penting dalam kehidupan dan pembangunan sumber daya manusia.

Fery Farhati sebagai parent educator yang juga Istri Gubernur DKI Jakarta menyampaikan pentingnya membangun visi keluarga. Bagi ia tidak hanya didasari oleh kecenderungan perasaan terhadap pasangan, membangun keluarga juga perlu persiapan yang matang.

“Banyak aspek yang harus dipertimbangkan agar kelak keluarga kita memiliki lingkungan yang baik untuk tumbuh dan berkembang di tengah-tengah masyarakat,” kata Fery Farhati di acara bincang Komunitas Rumah Pencerah (KRP) bertajuk “Merancang Keluarga Masa Depan” di Jakarta baru-baru ini.

Fery juga menambahkan prinsip yang selalu ia pegang di dalam keluarga adalah intellectually grow, financially sound, dan socially impactful. Sosok ibu, kata ia sebagai penggerak di dalam rumah tangga juga harus punya dampak untuk lingkungan.

“Interaksi positif yang kita bangun dengan lingkungan sekitar akan membuat keluarga kita menjadi lebih luwes, mudah beradaptasi, dan memiliki ketahanan yang baik ketika dihadapkan pada masalah,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *