Noelia Garella, Perjuangan Down Sindrom Menjadi Guru

WomanIndonesia.co.id – Perempuan yang berasal dari Argentina ini memiliki cita-cita yang ingin menjadi guru sementara dia adalah penderita down sindrom. Selain berhasil menjadi guru, dia juga memiliki sekolah playgroup Noelia Garella, seorang penderita down syndrome atau keterbelakangan mental, menjadi viral di dunia.

Pasalnya dia telah berhasil mewujudkan mimpinya mendidik anak-anak di Playgroup miliknya sendiri. Namun hal tersebut tidak begitu mudah didapatnya. Pada masa kecilnya, Noelia ditolak dalam playgroup di Argentina.

Penolakan oleh pihak sekolah, pasalnya dulu Noelia memiliki keterampilan yang berbeda. Seperti dilansir dari Independent.co.uk, bahkan disebut sebagai ‘monster’. Meski masa kecilnya ditolak playgroup masujk, kini perempuan yang telah dibuka 31 tahun ini telah dibuka sekolah playgroup sendiri.

Baca terus womanindonesia.co.id untuk mendapatkan informasi penting bagi kehidupan Anda.

Kelompok bermain milik Noelia membicarakan anak-anak sampai dua tahun. belajar mengajarnya cara untuk membaca. Awal untuk mengajar, Noelia pun dipertanyakan orang-orang. Di mana mereka bertanya bagaimana bisa seseora yang memiliki kekurangan kognitif mengajar di kelas. Namun, keraguan tersebut membalikkan dibantah dengan kelasnya yang mengundang banyak anak.

Menjadi seorang guru merupakan impian Noelia sejak kecil. Dia juga mengaku sangat suka dengan anak-anak. Noelia minta anak-anak itu punya kesempatan untuk belajar membaca dan mendengarkan. “Karena dalam pergaulan, orang-orang harus saling mendengarkan satu sama lain,” kata Noelia.

Diceritakan pada anak-anak yang dibaca dengan dia yang sering membacakan cerita anak-anak dengan gaya yang sesuai karakter yang diceritakan. Sekarang, Noelia menjadi guru di grup bermain di utara Argentina, Cordoba. Noelia mengawali karir di Cordoba menjadi asisten guru untuk membaca di kelas 2012. Mulai Januari 2016, dia menjadi guru untuk kelas sendiri.
(eka)