“Zara Leola: The Dance Diary” Cerita Tentang Kegemaran Zara Leola Akan Dunia Tari

WomanIndonesia.co.id – Penyanyi cilik Zara Leola meluncurkan buku pertama berjudul “Zara Leola: The Dance Diary” di Gramedia Matraman, Jakarta Sabtu (16/3/19). Acara yang diadakan pada sore hari ini dihadiri oleh Zara Leola, Penerbit KPG, dan Musica. Selain mereka, acara ini juga dihadiri oleh Zara Squad, sebutan untuk fans Zara.

Azahra Leola Wicuda atau yang akrab disapa Zara Leola tahun ini berusia 12 tahun. Buku pertamanya ini bercerita tentang kegemaran Zara akan dunia tari. Sejak usia 3 tahun Zara sudah mencoba les balet. Namun karena dirasa kurang cocok, pada usia 5 tahun Zara mulai mengikuti kursus modern dance.

Saat ini Zara berlatih berbagai macam jenis dance, seperti hip hop hingga urban dance. Zara tidak sendirian menari. Ia ditemani oleh temantemannya yang tergabung dalam tim bernama Zara Squad.

Selain menari, Zara juga gemar menyanyi. Kini putra Enda, gitaris band Ungu, ini sudah mengeluarkan 9 lagu dan 4 video klip. Buku yang mengambil konsep seperti diary ini disajikan melalui pendekatan yang seru dan menyenangkan.

Zara juga menceritakan tentang hari-harinya semenjak kali pertama berlatih menari, pengalaman naik panggung pertama, grup dance pertamanya, kecintaannya terhadap keluarga, tips-tips untuk percaya diri sampai imajinasi tentang dunia Puddy, boneka beruang kesayangannya. Zara juga tidak hanya berbagi cerita-ceritanya yang manis.

Secara jujur ia mengakui bagaimana rasanya gagal, apa-apa saja fakta mengenai kekurangan dirinya, bagaimana bangkit dari kegagalan dan pelajaran yang didapat dari naik turunnya proses menekuni hobi yang ia jalani dengan penuh semangat.

Yang pasti, Zara berpesan bahwa apa pun yang kita lakukan, semua ada prosesnya masing-masing. Tidak ada pemenang yang tanpa berlatih dan jika kita yakin, berdoa, dan berusaha semaksimal mungkin, maka keberhasilan bukan mungkin tidak diraih.