Womanindonesia.co.id – Perhiasan emas menjadi salah satu produk paling digemari karena selain dapat digunakan untuk merias atau mempercantik diri, juga menjadi sarana investasi. Namun, saat membeli perhiasan emas merek ternama dan terpercaya, terutama saat membeli secara online, perlu dipertimbangkan.
Sebab, merek yang dapat dipercaya memberikan jaminan kualitas dan buyback yang baik. AYU Gold menjadi salah satu merek terpercaya di marketplace, karena telah menjadi pilihan masyarkat.
Hasil riset Brand Choice Award 2023 yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia, perusahaan riset yang fokus pada perkembangan brand-brand di Indonesia menunjukkan keterpilihan AYU Gold untuk kategori Cincin Emas.
Menurut Caroline Yulianto, Creative Director AYU Gold, merek ini di bawah PT AYU Sejati, yang hadir sejak tahun 1982 di Surabaya Jawa Timur. “Perusahaan ini bergerak di bidang manufaktur, produknya dijual di toko emas ternama di seluruh Indonesia dan juga di beberapa marketplace,” katanya Selasa (5/12).
Caroline mengakui, keterpilihan AYU Gold di ranah digital terutama marketplace, tidak lepas dari strategi marketing yang dijalankan. Menurutnya, AYU Gold selalu mencoba menyajikan produk-produk on trend pada waktu tertentu yang timeless dan memberikan tambahan pada koleksi perhiasan pelanggan.
AYU Gold hadir di marketplace, termasuk Tokopedia dan Shopee, didorong pada kondisi Pandemi Covid-19. Caroline mengatakan, hal ini untuk memudahkan pelanggan dalam mengakses produk AYU Gold secara lengkap dari sisi model dan juga ukuran yang bervariasi.
Eksistensi di marketplace juga memudahkan pelanggan berkomunikasi, baik itu tentang produk yang sedang beredar, ataupun feedback untuk AYU Gold agar lebih inovatif dan selalu on trend.
Menurut Caroline, menjual perhiasan emas secara online ada tantangan. Pertama, untuk perhiasan emas yang diutamakan adalah kepercayaan antara konsumen dan merek. Kedua, memberikan kepastian buyback policy yang nyaman dan aman tentunya menjadi daya tarik tersendiri.
“Karena itu, untuk menarik pelanggan baru, saya selalu mengeluarkan campaign yang mempromosikan model-model perhiasan terbaru yang cantik dan elegan,” ujarnya.
AYU Gold menjamin buyback untuk produk-produk AYU yang dibeli melalui channel official. AYU Gold selalu menyarankan untuk pelanggan menyimpan surat/invoice pembelian guna mempermudah proses buyback nantinya.
AYU Gold memanfaatkan media sosial seperti Instagram dan Tik Tok dengan nama akun ayugold_indonesia, untuk mengkomunikasikan ethos dari merek, model-model perhiasan terbaru, dan memberikan inspirasi tentang cara penggunaannya kepada pelanggan setia.
Dengan capaian AYU Gold saat ini, Caroline mengatakan, ingin terus menjangkau pasar yang lebih luas di seluruh Indonesia. Selain hadir melalui media sosial dan channel official di marketplace, AYU Gold hadir melalui banyak toko emas di seluruh Indonesia.
AYU Gold juga terus bekerja sama dengan toko-toko emas partner untuk melakukan road show dan membawa koleksi perhiasannya ke seluruh penjuru Indonesia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News